Seputar Sistem Imunitas Tubuh Manusia

Mari berusaha untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit mematikan

Apakah Memang Worth It Bagi Penderita Penyakit Jantung Berobat ke Penang?

Indah, · Categories: Penyakit Jantung · Tags: , ,

Jika tidak diberikan pertolongan dan perawatan yang tepat, penyakit jantung bisa menyebabkan kematian. Tak heran apabila penyakit ini kambuh, orang-orang di sekitar penderita akan panik karena takut penderita akan meninggal dunia. Tak dapat dipungkiri bahwa heart disease adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat menghilangkan nyawa penderitanya. Pengobatan penyakit ini sendiri adalah dengan pemasangan stent atau bypass agar jantung penderita bisa berfungsi dengan normal. Masalahnya adalah kebanyakan rumah sakit di Indonesia belum menyediakan peralatan yang memadai dan belum banyak memiliki dokter spesialis jantung yang berpengalaman sehingga rumah sakit mematok biaya tinggi. Karena alasan inilah sebagian penderita penyakit ini memilih untuk berobat ke luar negeri, seperti ke Penang, Malaysia.

Perlu diketahui bahwa sudah ada banyak orang Indonesia yang berobat ke Penang dan memperoleh kesembuhan. Namun, apakah worth it untuk penderita penyakit jantung untuk jauh-jauh pergi ke sana? Jawabannya tentu saja iya karena:

Layanan dari dokter dan perawat yang lebih memuaskan

Bukan bermaksud menjelek-jelekkan layanan dari dokter dan perawat di tanah air tapi jika dibandingkan dengan Penang, layanan yang diberikan oleh mereka memang jauh lebih memuaskan. Bayangkan saja, dokter yang akan mengobati pasien rela dan mau mendorong kursi roda pasien dan bersikap ramah terhadap anggota keluarga pasien. Mereka juga pandai berbahasa Indonesia sehingga komunikasi pun dijamin berjalan lancar. Tak peduli mau dokter jantung Penang atau dokter spesialis lainnya, mereka selalu memberikan layanan yang membuat hati pasien bahagia. Dengan demikian, pasien terus berdatangan ke tempat ini karena mereka nyaman dan yakin dengan layanan dan pengobatan yang didapatkan.

Di samping itu, jumlah dokter spesialis jantung, Dokter Urolog Di Penang, dan dokter lainnya yang memadai juga membuat layanan yang mereka berikan semakin lebih baik.

Fasilitas di rumah sakit yang sangat memadai sehingga membuat nyaman

Fasilitas di rumah sakit yang sangat memadai akan membuat pasien merasa nyaman, begitu juga dengan keluarga yang ikut menemani pasien. Sayangnya, di Indonesia, fasilitas di rumah sakit masih perlu banyak perbaikan dan dilengkapi. Terkadang karena kamar-kamar penuh, pasien harus pindah ke rumah sakit lain atau harus menunggu dulu sampai ada kamar kosong. Parahnya, keluarga yang menemani pasien sering merasa kecewa karena fasilitas yang ada terbilang tidak berfungsi secara maksimal. Semua hal ini tidak akan dirasakan oleh pasien yang berobat ke Penang. Mereka akan merasakan dan mendapatkan fasilitas berkualitas dan memadai untuk pengobatan mereka.

Biaya yang tidak terlalu mahal

Untuk pengobatan penyakit jantung atau pun penyakit lainnya, pasien tidak perlu khawatir soal biaya rumah sakit karena dijamin biayanya lebih murah. Selain itu, untuk biaya makan, transportasi, dan penginapan, keluarga yang ikut pergi ke Penang juga tak perlu merasa takut akan mengeluarkan banyak biaya karena rumah sakit sudah bekerjasama dengan penginapan di sekitarnya sehingga pengunjung bisa mendapatkan potongan harga. Ditambah lagi ada layanan antar jemput dari bandara ke rumah sakit atau sebaliknya.

Mungkin jika hanya membaca artikel ini, banyak orang akan beranggapan bahwa ini terlalu berlebihan tapi silahkan baca dari sumber terpercaya lainnya. Ada banyak sekali informasi seputar berobat ke Penang yang mana kebanyakan para pasien merasa kagum dan puas dengan layanan dan pengobatan yang mereka dapatkan. Masih tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri. 🙂

Mengenal Gagal Jantung

Indah, · Categories: Penyakit Jantung · Tags: , ,

Penyakit gagal jantung adalah salah satu penyakit mematikan di dunia. Ketika penyakit ini mulai menyerang, orang yang menderitanya kecil kemungkinan bisa selamat. Hal ini dikarenakan jantung tidak lagi bisa bekerja karena berhenti mendadak. Jika dilakukan operasi, tentu hal ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan nyawa pasien sudah tidak bisa terselematkan lagi. Oleh sebab itu, sebelum hal ini terjadi, sangat disarankan untuk mengenal penyebab, gejala, dan penanganan dari penyakit ini terlebih dahulu. Adapun penjelasan mengenai ketiga poin tersebut dapat dilihat di bawah ini:

gagal jantung

Penyebab

Dari berbagai riset yang dapat dipercaya disebutkan bahwa ada dua penyebab utama mengapa seseorang mengalami gagal jantung. Pertama, penyakit ini disebabkan oleh kerusakan otot jantung dan kedua oleh penyumbatan arteri. Kerusakan otot jantung biasanya disebabkan karena jantung selalu bekerja ekstra setiap harinya. Pada umumnya kondisi ini disebabkan karena penderita suka begadang, merokok, dan sering merasa panik dan takut yang berlebihan sehingga detak jantung mereka selalu berbebar-debar tidak seperti biasanya. Oya, kerusakan otot jantung juga bisa disebabkan oleh pengaruh obat-obatan terlarang dan juga minuman beralkohol. Oleh sebab itu, disarankan untuk mulai menerapkan gaya hidup hemat mulai dari sekarang.

Sementara itu, untuk penyumbatan arteri sendiri disebabkan oleh kadar kolesterol dan lemak yang tinggi di dalam tubuh. Penumpukan kolesterol dan lemak ini sendiri sangat erat kaitannya dengan makanan yang dimakan. Bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi makanan cepat saji dan berminyakan akan meningkatkan kadar kolesterol dan lemak di dalam tubuh. Hal ini bisa saja semakin diperburuk dengan rasa malas untuk banyak bergerak dan berolahraga. Tumpukan lemak dan kolesterol itulah yang pada akhirnya membuat arteri tersumbat dan berat badan meningkat secara drastis.

Gejala

Secara umum ada 4 gejala umum dari penyakit gagal jantung. Apa sajakah gejala tersebut?

Penanganan

Penyakit gagal jantung ini memang sulit untuk disembuhkan. Para dokter menganggap orang yang selamat dari penyakit ini telah mendapatkan mukjizat. Opini ini memanglah wajar karena notabene gagal jantung membuat jantung berhenti berdetak secara mendadak. Apabila kejadian ini terjadi ketika mengalami perawatan di rumah sakit, kesempatan untuk sembuh masih ada. Namun, jika hal ini terjadi di tempat kerja, pasar, jalan, atau tempat-tempat lain, kebanyakan orang di sekitar penderita penyakit gagal jantung ini akan bingung melihat penderita. Dengan kondisi seperti ini, tentu saja pertolongan pertama pada penderita tidak akan didapatkan secara optimal. Bisa saja ketika baru mau dibawa ke rumah sakit, penderita sudah meninggal duluan.